Cara Mencegah Perselingkuhan

Menjalin hubungan rumah tangga ada saatnya datang masalah dan godaan. Perselingkuhan menjadi salah satu faktor utama rusaknya suatu hubungan. Dengan berselingkuh, kita selalu memikirkan WIL (Wanita Idaman Lain) atau PIL ( pria idaman lain ), pasangan sendiri terabaikan, dan pelaku lebih meniggikan selingkuhan dari pada pasangannya sendiri. Perselingkuhan adalah virus yang mematikan suatu hubungan. Berikut ini bebrapa tips agar  terhindar dari perselingkuhan ;

1. Perkuat Iman
Apapun agamanya tanamkanlah dalam diri anda kekuatan keimanan kepada Tuhan untuk senantiasa mentaati segala larangannya, kita yakin diagama apapun pasti melarang perselingkuhan, berdoa dan selalu berusaha. Dalam hal ini perselingkuhan adalah larangan agama apapun, karena jika dilanggar dapat merusak tatanan rumah tangga.

2. Kenali tanda bahaya selingkuh
Kadang alasan selingkuh adalah karena iseng dan sering terjadi ditempat kerja, kampus, atau sebuah hubungan pertemanan yang semakin dekat. Dari iseng itulah bisa terjadi perasaan yang akhirnya selingkuh hati. Oleh sebab itu, jangan sampai hubungan iseng itu memasuki zona berbahaya, dan hentikan jika terlihat potensi bahaya mengancam atau berpotensi mengarah perselingkuhan, stop dan batasi hubungan tersebut sehingga tidak berlanjut kearah perselingkuhan.

3. Pahami Bahaya selingkuh
Perselignkuhan adalah suatu kesalahan dan sangat berbahaya bagi kelangsungan hubungan yang harminis. Selingkuh hanya membuat hubungan dengan pasangan anda menjadi hancur berantakan dan anda bisa kehilangan orang yang sayang dan setia kepada anda, dan pastinya akan mempermalukan diri sendiri dan keluarga besar anda. Hanya karena selingkuh anda bisa kehilangan segalanya, dan yang pasti dapat menjatuhkan martabat dan kharisma anda.

4. Berhenti Mencari Alasan Selingkuh
Banyak alasan yang menyebabkan terjadinya perselingkuhan, mulai dari pasangan kurang perhatian, merasa sudah tidak sejalan, atau hubungan yang terus memburuk antara kedua pasangan suami istri. Apapun masalah yang dihadapi tidak memiliki alasan dan pembenaran untuk selingkuh dan seharusnya dicari jalan solusinya secara bersama-sama, bukan malah selingkuh.

5. Ingatlah Kembali Masa Indah
Ketika hubungan suami istri sedang tidak baik, biasanya ada godaan untuk selingkuh.  Karena itu perlu menangkan pikiran terlebih dahulu, rileks, dan mencoba mengingat kenangan-kenangan manis bersama pasangan, atau masa-masa indah ketika pertama kali kenal saat jadian atau saat melamar dan di iyakan oleh pasangan dana keluarga pasangan. Momen indah itu akan memperlihatkan bahwa dia tidak seburuk seperti yang dikira.

6. Jangan Membandingkan Pasangan
Ketika awal kenal dan menjalin hubungan, pasangan kita terlihat sempurna. Tapi ketika godaan selingkuh melanda, maka pasangan kita menjadi kurang berharga, membandingkannya dengan calon selingkuhan yang baru. Tidak ada orang yang sempurna didunia ini, dan semuanya memiliki kekurangan, sehingga terimalah kekurangan yang ada. Yang harus anda lakukan adalah memahami bahwa pasangan anda memang buka yang terbaik, tetapi yakinlah bahwa dialah yang terbaik untuk anda. Sebab tidak ada habisnya jika anda selalu mencari  keunggulan dan kekurangan manusia karena yang akan muncul hanyalah ke egoisan semata.

7. Tidak Lebih Baik dari Pasangan
Fisik bisa saja oke/bagus, tetapi hati belum tentu. Jangan terjebak dengan cinta sesaat yang hanya melihat keindahan dari luar. Seringkali orang terjebak dengan padangan mata yang bisa saja menyesatkan. Buanglah anggapan yang mengatakan bahwa dia ( selingkuhan ) lebih baik dari pasangan sendiri. Sebaliknya, pasangan sendiri adalah yang terbaik saat ini.

8. Meningkatkan Chemistry
Suatu hubungan akan terasa hambar kalau tanpa ada chemistry ( rasa kecocokan dan kekompakan dalam hubungan ). Mulailah merayu pasangan dengan menyapa setiap waktu, dan memberinya senyuman manis. Menjaga chemistry akan membangkitkan mood suatu hubungan, dengan begitu, dia tidak akan mudah tergoda wanita atau pria lain.

9. Perkuat benteng perasaan.
Kalau tidak tahan dengan godaan selingkuh, maka bangunlah tembok yang kuat dan berhenti berkomunikasi dengan orang yang berpotensi jadi selingkuhan. Sebisa mungkin kuatkan diri untuk menghindari dia. Lebih baik lagi ditegaskan kalau tidak tertarik sama dia.

10. Jangan Menebar Pesona Kepada Lawan Jenis yang Bukan Pasangan Anda
Cinta pada pandangan pertama memang menjadi awal terciptanya hubungan. Namun jika ingin menghindari perselingkuhan, jangan sampai anda tebar pesona kepada orang lain. Tebar pesona yang dimaksud adalah yang berlebihan, dan menunjukkan daya tarik anda kepada lawan jenis. Bersikaplah ramah kepada orang lain, namun tetap menjaga pandangan dan pikiran. Jangan berpikir bahwa anda masih sangat laku karena akan membuat anda sombong dan tebar pesona.

11. Jangan Memberi Perhatian yang Berlebihan kepada Orang lain
Perhatian bisa menjadi bumbu cinta yang membuat orang semakin saling mencinta. Namun perhatian yang berlebihan justru akan membuat orang lain semakin terpesona. Berikanlah perhatian anda yang luar biasa hanya kepada pasangan anda, karena dialah yang pantas mendapatkannya.

12. Setia kepada pasangan
Setia itu mudah jika anda benar-benar mencintai pasangan anda, sehingga sesulit apapun akan menjadi mudah karena cinta yang tulus.Orang yang benar-benar mencintai pasangannya akan tetap setia dengan pasangan, meskipun banyak godaan dan peluang untuk berselingkuh.

13. Kontrol PasanganAnda
Jangan sampai mengizinkan dan membiarkan pasangan anda berduaan dengan lawan jenis tanpa sepengetahuan anda, baik secara maya ( sms, telepon, chatting, messenger, email, dan sebagainya ) atau yang nyata ( berduaan dimobil atau ruang tertutup, dan sebagainya).

Semoga bermanfaat dan harapannya semua pasangan harmonis setelah membaca sekelumit informasi ini.



Cara Mencegah Perselingkuhan Cara Mencegah Perselingkuhan Reviewed by BERBAGI INFO BAGUS on 5:36 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.